Liburan Seru di Pulau Berhala Rp 320 Ribu

Alexander April 3, 2012 84
Liburan Seru di Pulau Berhala Rp 320 Ribu

SELAIN Danau Toba, Pulau Berhala sepertinya juga seru untuk dikunjungi di Sumatera Utara. Pulau seluas 2,5 km2 ini merupakan salah satu pulau penangkaran penyu dengan pemandangan yang eksotis. Sudah tahu lokasi Pulau Berhala tersebut?

Pulau Berhala terletak di Selat Malaka, akan tetapi ia masuk ke dalam wilayah Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei). Sebagai satu pulau terluar Indonesia, Pulau Berhala dijaga oleh marinir.

Nah, untuk bisa sampai kesana kalau dari Medan Anda bisa menggunakan bus dan kemudian turun di jalan besar Sei Rampah dengan perjalanan sekitar satu jam. Rute berikutnya adalah menuju perkampungan nelayan. Bisa dengan menggunakan angkutan umum, ataupun ojek sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 10-12 menit.

Begitu tiba di lokasi, Anda bisa menyewa kapal nelayan untuk menyebrang ke Pulau Berhala. Kenapa harus menyewa kapal nelayan? Pasalnya belum ada kapal penyeberangan khusus ke Pulau Berhala. Karena biaya sewa kapal yang cukup mahal, berkisar Rp 800 ribu – Rp 1,5 juta/malam, sebaiknya Anda ke sana bersama rombongan agar hemat biaya.

Oya, di Pulau Berhala tidak ada penginapan khusus. Kalau Anda ingin menginap di sana, sebaiknya bawa sendiri tenda Anda. Pilihan lain, Anda bisa menyewa mess mariner yang ada di Pulau Berhala. Begitu juga dengan makanan dan minuman. Silakan bawa sendiri, karena tidak ada yang menjual makanan dan minuman di sana.

Di Pulau berhala Anda bisa trekking, snorkeling, melihat penyu bertelur atau bermain-main di pasir pantainya.

Kalau Anda tertarik ke sana, mungkin Anda bisa mengambil paket bersama komunitas Jelajah Adventure Club SUMUT yang menawarkan paket liburan seru 3 hari 2 malam di Pulau Berhala hanya dengan biaya Rp 319.999 /orang.

Paket yang ditawarkan sangat menarik. Biaya tersebut sudah termasuk transportasi Medan-Sergei (PP), kapal penyeberangan (PP), penginapan, asuransi perjalanan, konsumsi (7x makan), seluruh retribusi dan perizinan, trekking, snorkling, api unggun dan yang melihat penyu bertelur di malam hari.

Pengurus Jelajah Adventure, Azwar Haris Siregar, mengatakan, perjalanan wisata seru ini akan dilaksanakan pada 6-9 April mendatang. Hingga kini, yang mendaftar untuk ikut sudah sebanyak 35 orang.

Jika Anda tertarik langsung hubungi mereka di Pasar Merah Square Jalan HM. Jhoni Medan, atau hubungi di nomor telepon 081264081875. Sekadar informasi, pendaftaran wisata ditutup soren ini. “Kita tutup ntar sore, karena mau urus administrasinya besok,” ujar Azwar Haris Siregar. (Rizki Ardhani/Foto: http://kriswanto-pasaribu.blogspot.com/)

84 Comments »

  1. Debora June 26, 2012 at 6:47 pm - Reply

    kalo buat bulan depan masih ada gak paketnya?

  2. lty August 9, 2012 at 11:58 pm - Reply

    lebaran ini ada lg gak??

  3. BUDI August 16, 2012 at 12:00 am - Reply

    Pulau Berhala Sunggu Luar Biasa Kekayaan Alamnya sangat Menajubkan…bahkan bisa buat kaya untuk Masyarakat sekitar.

  4. Dimpos Tambunan August 22, 2012 at 12:15 am - Reply

    Dear All

    Bagi kalian-kalian yang ingin mengikuti TRIP Ke Pulau Berhala, bisa mendaftarkan diri untuk keberangkatan 14-16 Agustus 2012. Info hubungi nomer terlampir. Salam Jelajah

    • wiselena October 24, 2012 at 9:15 am - Reply

      Untuk bulan Desember ada gak?

  5. nahar August 23, 2012 at 11:18 am - Reply

    keberangkatan ketiga kapan???
    bawa anggota rame ni buat kesana gan

  6. fauzie August 25, 2012 at 6:50 pm - Reply

    please keberangktan ketiga kapan ya…

  7. aby August 28, 2012 at 6:55 pm - Reply

    jadwal keberangkatan kpan lg?

  8. aby August 28, 2012 at 7:01 pm - Reply

    jam keberangkatanya jam berapa aj…?

  9. sahli August 29, 2012 at 4:55 pm - Reply

    kami ada dari rekan2 kerja mau kesana kira2 ada 15 orang, pihak mangement komunitas Jelajah Adventure Club SUMUT bisa ga adakan ini untuk keberangkatan lain waktu,.. trims…

    • b.bangun March 16, 2014 at 11:30 pm - Reply

      call kami pt mulia holiday medan dan bus pariwisata medan (fb)

  10. dewi palapa nst August 30, 2012 at 10:03 pm - Reply

    wah serem jg baca tulisannya, ga ada penginapan, makanan, minuman???? safety ga tuh tempatnya???

    • Alexander August 30, 2012 at 11:56 pm - Reply

      memang pulau berhala ini sementara masih masuk ke kategori adventure travel. di sana ya manginap di tenda. soal keamanan, gak usah takut. pulau dijaga oleh pasukan marinir kok.

  11. rizki afnimaisya August 31, 2012 at 12:02 pm - Reply

    d liburan natal atau tahun baru ada gak?

  12. siska sundari September 10, 2012 at 11:27 pm - Reply

    bangga saya jadi anak sergai, ada tempat sebagus itu :D

  13. sandra September 11, 2012 at 10:50 pm - Reply

    saya minat banget ma travel ni, kira” kpn lg ya perjalanannya. aman tuk cewe kn ? ^_^

  14. Diah Anggita September 12, 2012 at 8:37 am - Reply

    Dimpos, jangan lupa info kalo ada trip buat oktober ya. BBM ajah

  15. BLUSS September 15, 2012 at 12:52 pm - Reply

    dmn pulau tu,,,bisa gak bawa anak komapal kesana,brp biaya

  16. akhbar September 17, 2012 at 9:55 pm - Reply

    saya minat gan, kpn lg ni keberangkatan selanjutna? info slanjutnya ya…

    hub saya

  17. Adi September 19, 2012 at 8:52 pm - Reply

    Please info tuk next adventure

  18. tati September 22, 2012 at 9:05 pm - Reply

    dari jambi bsa ikut g ya?
    lau bsa tlong hubungi k 085764000916.

  19. tati September 22, 2012 at 9:06 pm - Reply

    bsa duuukkk???
    bsa yaaaa???

  20. Lista Purba September 29, 2012 at 10:23 am - Reply

    Bulan oktober ada jadwal perjalanan…………mau mendaftar

  21. ardoncoy September 29, 2012 at 9:48 pm - Reply

    Bulan 1 tahun depan ad jadwal perjalanan gak?…….. Mau mendaftar neh,.

  22. ayu October 9, 2012 at 3:20 pm - Reply

    klo ada buat perjalanan lagi kabarin yah!

  23. Vee October 19, 2012 at 11:27 am - Reply

    Gan kalau ada keberangkatan selanjutnya tlg info yah. Khususnya tahun baru. Yang kemarin keq@ krg d publish. Jd byq yang gak tw. Thanks a lot

  24. Tiurmaida October 29, 2012 at 12:14 pm - Reply

    kapan lagi ada paket nya itu????
    kira-kira bulan 11 ini ada gak yahhhhh??

  25. ryan December 4, 2012 at 10:30 am - Reply

    bln desember ada ga jadwal bepergian ksana??

  26. waty December 10, 2012 at 8:25 am - Reply

    Tolong informasi u/ keberangkatan bulan januari ini ada gak??

  27. Ogie Hutajulu December 14, 2012 at 10:49 am - Reply

    masih bisa bookingfa ?

  28. HERI BEDAGAI December 25, 2012 at 4:31 pm - Reply

    Kalau pulau Berhala memang pulau yg cantik…

  29. rizki firman firdaus January 7, 2013 at 1:09 pm - Reply

    Booking bln 4 bsA

  30. ryan... January 9, 2013 at 12:42 am - Reply

    sdh habis a mendaftr jadwal pergi di bln 4..

    kalo jadwal pergi ke pulau berhala di hari raya imlek ada egk…. sol a pas libur kerja tu…

  31. dedy rahman January 25, 2013 at 1:07 pm - Reply

    berangkat dari kampung saya cmn 50 ribu per orang,asal banyak sekitar 20 an gitu jadi hemat…

    • wulan May 3, 2013 at 2:38 pm - Reply

      aku dan teman” kuh ada rencana mau kesana tapi untuk bulan agustus, kira” kalo mau rombongan berapa orangnya paling sedikit?

  32. sarah lubis January 30, 2013 at 3:23 pm - Reply

    selain jadwal keberangkatan bulan 4 jadwal berikutnya kapan lagi ya ?

  33. fatma March 7, 2013 at 10:16 pm - Reply

    setelah saya selesai skripsi buln 7 at 8 da g’?
    jawab napa jgan diem z
    banyak yg minat pun
    kan lumayan tu

  34. Fotografer March 24, 2013 at 10:49 pm - Reply

    Saya pernah mendengar tentang daerah ini dari Tengku Ryo. Suatu saat semoga bisa ke sana dan mengabadikannya dalam karya fotografi yang indah.

    • Alexander March 27, 2013 at 11:46 am - Reply

      Kalau datang dan mau ke sana kabarin kami bang.ayo, jalan sama kita :)

  35. irfan April 2, 2013 at 2:17 am - Reply

    Itu berhala island pulau baru yak
    Soal ny q bru dengar tu pulau ad di daerah sergei….

  36. Citra April 4, 2013 at 2:47 pm - Reply

    ud trmasuk kliling pulau nenek n datuk g maz ????

  37. ima April 17, 2013 at 9:30 pm - Reply

    klw bln 6 msh ad kgk paketnya?

  38. immanuel sinaga May 10, 2013 at 8:08 pm - Reply

    ane bulan 7 mau balek ke medan ,, kira2 masih ada gak tour paket ke pulau berhala . ane demem banget ni,, kayak pulau karimun jawa di jateng

  39. senja May 14, 2013 at 11:11 am - Reply

    Kalau utk bulan juni ada jadwal buad tour ksana ga?

  40. DIANA SARTIKA May 31, 2013 at 3:39 pm - Reply

    setiap tahun da eg paketny?

  41. icha June 17, 2013 at 6:32 pm - Reply

    tuk bulan juni ada ga???

  42. joko July 9, 2013 at 3:12 pm - Reply

    agustus ada gak?
    klau ada email y

  43. Heroe July 30, 2013 at 7:25 am - Reply

    Mohon info’a utk pndftaran wisata berikutnya,..yaa bang.

  44. vina simorangkir August 1, 2013 at 12:27 pm - Reply

    pulau berhala letak nya di mna min?

    • Alexander August 1, 2013 at 8:40 pm - Reply

      Dari Serdang Bedagai menyeberang lagi sekitar 2,5 jam perjalanan pakai boat :)

  45. dessy ariani August 5, 2013 at 10:50 am - Reply

    jadi pengen nech,,,,
    blh kuttt gak,,,,?

  46. furama August 26, 2013 at 8:40 pm - Reply

    Min. Untuk malam Tahun Baru 2014 ada ga Trip ke P. Berhala ?
    Biayanya per orang berapa ?
    Min. berapa orang ?

  47. m.ihsan September 22, 2013 at 3:00 am - Reply

    Pin; 266e8d3d
    Di bulan oktober akhr ada jadwal berangkat ‎​‎​Gɑ̤̥̈̊K gan ??
    Klo ada info ya,, pokoknya di bulan oktober aja dech,.
    Berapa per orngNya

    Thkss gan

  48. brian matondang October 9, 2013 at 5:27 pm - Reply

    tgl 19-20 Oktober ada acara pergi ke berhala island (pulau berhala) biaya 350 sudah termaksud makan, transportasi, dll.

  49. rusty October 18, 2013 at 9:47 am - Reply

    Klo trip dibulan 12 ada ​Ǧ̩̥ɑ̤̥̈̊ªª ​°♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧ ?

  50. Blognya Azwar November 24, 2013 at 9:29 pm - Reply

    biayanya bera tuh admin kira2 kalau dari makassar ke tempat itu???

    thanks

  51. nia sari H December 5, 2013 at 7:54 pm - Reply

    Klo mau ksn hrs rombongan y truz tuk paket bln januari ad gk n brp perorang ny???

  52. mbakyu December 23, 2013 at 11:28 am - Reply

    utk kbrangkatan bln juli 2014 awal ada ga ya gan? pengen bangettt tour ke tempat wisata di sumut, kami dr riau soalnya. please share infonya ya.. thx.

  53. icha gotcha January 9, 2014 at 6:40 pm - Reply

    untuk keberangkatan akhir januari ada gak gan…

  54. diah January 14, 2014 at 12:55 am - Reply

    kapan kira” bakal lakukan perjalanan kesana lagi ni?

  55. ely January 15, 2014 at 10:55 am - Reply

    paket untuk 30 org tanggal 29-03-2014 berapa ya min?

  56. Arian January 16, 2014 at 2:21 am - Reply

    Pulau Berhala di Sumut? Tu bkn kabar baru? Dah tahu 20 tahun yg lalu. Ada lagi pulau Berhala yg jauh lebih menakjubkan sampai sampai diperebutkan dua Propinsi. Gak pake dijaga Marinir, bisa dikunjungin setiap hari, keindahan pantai dan alam bawah lautnya udah pasti lebih ok. So open your eyes!

  57. Arian January 16, 2014 at 2:25 am - Reply

    Berbagi info invite pin bb ku 28E5F63D.

  58. zaky January 22, 2014 at 10:06 am - Reply

    buat bulan february 2014 ada gak

  59. olivia January 23, 2014 at 4:55 pm - Reply

    klau dri jmbi biaya nya kira kira brapa

  60. amri ginting March 15, 2014 at 7:20 am - Reply

    tunggu kedatangan kami di tgl 30/3 ne y…

  61. Wulan Arie March 27, 2014 at 12:53 pm - Reply

    Tahun 2014 ini khusus nya lebaran idul fitri,ada lagi gak touring ke pulau berhala ……
    saya mau ikut ….
    klau ada,invite pin saya saya 2295CE7E ….
    atau via facebook jg bisa, nama facebook saya Wulan Arie (Arie Kociik Ajja Lahh) …..

  62. Heri March 27, 2014 at 2:27 pm - Reply

    untuk bulan depan masih ada enggk ?

  63. Wahyu Blahe March 31, 2014 at 5:27 pm - Reply

    Semoga harganya 2 bulan lagi masih murah, atau malah tambah murah, Amin..

  64. Agvinchy April 1, 2014 at 9:07 pm - Reply

    wah mahal…. bisa dikurangi gak.?

  65. icha einstein April 8, 2014 at 10:14 am - Reply

    sya mau,,,,tp oktober ini gmn?????

  66. maulana April 10, 2014 at 10:02 am - Reply

    Kapasitas untuk 1 bus brpa?
    Kami ingin berangkat 40org,
    Kira” bisa gak 1 bus kami pakai sendiri melalui paket anda..
    Biapa total biaya ya?..
    Terimah kasih

  67. santi April 14, 2014 at 10:46 am - Reply

    yang butuh info open trip maupun spesial trip ke pulau berhala, bisa hubungin saya di 0822-7230-1955 :)

  68. Tiurmaida April 14, 2014 at 7:39 pm - Reply

    Untuk tanggal 16-18 mei 2014 ada paket hemat untuk sekitar 130 orang?
    Mohon dibalas :)

  69. dian van deyli April 29, 2014 at 2:05 pm - Reply

    Paket untuk bulan 7 tahun 2014 ini ada gak mas? Trus berapa biaya perorang,apa saja yang harus dibawa,mohon replay,pin:2A44EA16,fb: dian van deyli putri,twitter: dianvandeyli,terimakasih

  70. ria sagala May 8, 2014 at 10:22 pm - Reply

    salam hura hura …
    bagi bagi info dong .. kmi ada 10 org jd biaya nya brp ya ..?? ato ada yang mau join ?? bareng nyok …
    my fb as riasagala

  71. william aberaon May 24, 2014 at 5:03 pm - Reply

    ada rencana gak tanggal 27 mei 2014 , selasa ini treavelling ke pulau berhala..?
    mohon di balas..

  72. silvi June 1, 2014 at 5:16 pm - Reply

    Ada rencana trip utk bulan juni ini or july? Kami ada skitar 7 org. Pin 748de4ac. Thx

  73. sabri June 3, 2014 at 4:23 pm - Reply

    untuk pertengahan bulan juni ada tdk trip kesana kl ada pin 2730d9d7

  74. andika putra June 4, 2014 at 8:12 am - Reply

    kalau dari makassar kesana tuh harganya berapa yah.?

  75. ikhsan June 6, 2014 at 8:51 pm - Reply

    mantap..
    info yang berguna.
    kunjungi balik kami di wisata kepulau di Sumatra Barat
    terima kasih

  76. Ayu Scorpionzi June 7, 2014 at 9:05 am - Reply

    Sekarang ke berhala island sampai berapa??

  77. Siti Hajar June 7, 2014 at 12:17 pm - Reply

    antara tanggal 09-14 juni ada gk?

  78. dewi afriani July 20, 2014 at 2:18 pm - Reply

    hbis lebaran masih ad ge gk?
    kira2 tggal brp trib brgkat a